PASANGAN MUTIARA RESMI MENDAFTAR KE KPUD KAB SEMARANG “

by August 30, 2024
KABUPATEN SEMARANG 0   59 views 0

Foto Reportactual.com

Reportactual.com – Ungaran – Pasangan calon (paslon) H Ngesti Nugraha dan Hj Nur Arifah akan mendaftar ke KPU Kabupaten Semarang di Jalan Ahmad Yani Ungaran pada Rabu (28/8/2024) siang. Paslon bersama Tim Pemenangan dan Koalisi akan berangkat menuju ke KPU setelah menggelar deklarasi.

Koordinator Tim Media dan Humas paslon MUTIARA (Menang untuk Ngesti Nugraha dan Nur Arifah) Ari Dwi Setyanto, mengatakan deklarasi digelar di Posko Kemenangan MUTIARA di Kesongo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, tepatnya di kawasan RM Swalayan Jalan Raya Fatmawati Tuntang.

“Sebelum mendaftar lebih digelar deklarasi Tim Pemenangan dan Koalisi di Posko Pemenangan. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB diawali sambutan dari paslon MUTIARA kemudian ditutup doa oleh KH Fatkhurrohman,” ujarnya kepada Jateng Pos, Selasa (27/8) malam.

Disebutkan, seusai deklarasi rombongan paslon MUTIARA mulai meninggalkan Posko Pemenangan sekitar pukul 10.30 WIB menuju ke masjid Agung Al Mabrur Jalan Ahmad Yani Ungaran. Di sini, melakukan persiapan pendaftaran sekaligus menjalankan ibadah sholat dhuhur berjamaah.

“Setelah sholat dhuhur kita baru berangkat menuju ke kantor KPU dengan berjalan kaki. Rombongan akan diiringi atraksi kesenian tradisional di antaranya barongsai, reog, gedruk, dan rebana. Kesenian kita tampilkan sebagai apresiasi kepada para pelaku seni yang telah melestarikan budaya warisan leluhur kita,” jelasnya.

Ari mengungkapkan, paslon MUTIARA telah nengantongi surat keputusan atau surat rekomendasi dari 8 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Semarang. Total, ada 40 kursi yang akan mengusung paslon MUTIARA, yakni PDI Perjuangan (18 kursi), Nasdem (5), PKB (5), Golkar (4), PKS (4), PAN (2), Hanura (1), dan Demokrat (1).

Ketua KPU Kabupaten Semarang Bambang Setyono mengatakan, pelaksanaan pendaftaran telah dibuka sejak Selasa-Kamis (27-29/8/2024). Pada kesempatan hari pertama pendaftaran, pihaknya telah mempersiapkan baik petugas, administrasi, maupun petunjuk teknis penerimaan bakal calon.

“Di hari pertama ini sudah berkomunikasi dengan tim paslon, termasuk Liaison Officer (LO) atau tim penghubung bakal paslon,” ujar Bambang ditemui di kantornya, Selasa (27/8/2024).

Menurut Bambang pada Rabu (28/8/2024) ada salah satu pasangan bakal calon yang mengonfirmasi akan mendaftar. Pihaknya sudah melakukan gladi bersih tata cara penerimaan hingga penerimaan berkas.

Bagi para pendukung telah disediakan kursi untuk menunggu, sedangkan rombongan yang hendak ‘mengawal’ bakal paslon dibolehkan ikut masuk ke ruangan namun dengan jumlah maksimal 35 orang.

“Petugas kami akan melakukan screening, yang boleh masuk hanya yang membawa ID card yang disediakan petugas. Setelah pemeriksaan berkas selesai, bakal paslon diarahkan ke ruang audio visual untuk melaksanakan press conference,” bebernya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.